Minggu, 07 Juni 2009

MENGUSIR NYAMUK DENGAN CARA TRADISIONAL

Untuk menghindari gigitan nyamuk, sebenarnya kita tidak selalu harus menggunakan obat - obatan pabrik yang biasanya dibuat dalam bentuk lotion, bakar maupun electric. Semakin sering kita menggunakan obat (racun) nyamuk yang menggunakan kimia justru memungkinkan nyamik akan memiliki kekebalan. Selain itu secara ekonomi juga kurang efektif . Bahkan dari segi kesehatan mungkin juga kurang bersahabat.

Untuk mengusir musuh bebuyutan kita (nyamuk) sebenarnya kita bisa menggunakan bahan - bahan alami yang mudah kita temukan di mana- mana.

Tanaman Puring

Pohon puring ternyata juga bisa mengusir nyamuk dari rumah kita. Caranya letakkan pohon puring yang ditanam dalam pot di dalam rumah. Ciri pohon puring yang dapat mengusir nyamuk, berdaun hijau ber totol kuning, bentuk daun kecil pendek, tinggi batang bisa mencapai 2 meter.

Bunga Kluweh
Cara memanfaatkan bunga kluweh adalalah, bunga kluwih yang telah jatuh ketanah kita ambil kemudian dikeringkan. setelah kering kita gunakan dengan cara dibakar seperti halnya menggunakan obat nyamuk bakar.

Daun sembung gunung
Letakkan daun sembung gunung didilam kamar, nyamuk takut dengan bau daun ini.

Batang atau daun sere
Nyamuk juga takut dengan bau empon-empon ini.