Selasa, 09 Juni 2009

SEHAT DARI DIRI KITA SENDIRI

SEHAT DARI DIRI KITA

Siapapun yang hidup didunia ini, saya yakin pasti menginginkan kehidupannya berjalan dengan sehat baik secara ragawi mauoun rohani. Untuk menuju kesana saya punya tips sederhana yang sangat bermanfaat .

Tips tersebut terdiri dari 4 huruf, yaitu PISS. Singkatan dari Pasrah, Iklas, Sodakoh, Senyum.

PASRAH
Kita harus ingat bahwa semua yang terjadi pada diri kita tak lepas dari kehendak Yang Maha Kuasa. Untuk itu sebagai manusia kita berkewajiban berbuat semaksimal mungkin, tapi soal hasil pasrahkan saja pada Tuhan. Kita boleh berrencana dan bercita-cita, Tapi Yang Maha Esa, pasti lebih tau yang terbaik untuk kita.

IKLAS
Menerima semua yang telah digariskan oleh Tuhan dengan lapang dada, dan jangan pernah menganggap bahwa keputusan Alloh tidak ada manfaatnya. Kadang-kadang keputusan Tuhan tidak sesuai dengan yang kita inginkan, tapi kita harus yakin seyakin – yakinnya bahwa keputusan Alloh itu yang terbaik buat kita. Jadi iklaskan hati, jiwa dan raga kita kepada Alloh.

SODAKOH
Secara matematika idealnya semakin banyak kita memberi, maka akan semakin banyak pengeluaran kita. Tapi Tuhan mempunyai perhitungan lain. Semakin banyak kita berderma, maka akan semakin bersih rejeki yang kita terima. Ingat bahwa dari rejeki yang kita peroleh ada hak orang lain didalamnya. Hak orang lain tersebut harus kita berikan kepada yang berhak. Karena kalua tidak berarti kita telah merampas sesuatu yang bukan hak kita. Padahal semakin banyak memakan sesuatu yang bukan hak kita, berarti tubuh kita semakin banyak terkotori oleh sesuatu yang tidak baik. Maka banyak-banyaklah memberi, untuk mensterilkan rejeki yang kita terima.

SENYUM
Berikan senyum yang menyenangkan kepada siapapun. Kerena dengan senyum yang menyenangkan berarti kita telah menyenangkan orang lain. Ketika kita bisa menyenangkan orang lain maka orang lain juga akan menyenangkan kita. Jika kita selalu merasa senang maka tubuh kita berarti telah teraliri energi yang baik.

Memang tidak semua orang mampu melakukan itu, bahkan saya sendiri juga belum sepenuhnya mampu melakukannya. Tapi percayalah kalau kita bisa melakukannya, hidup kita pasti akan lebih baik. Piss…..

Tidak ada komentar: